Alva Primero Isi Kekosongan Lagu Anak-anak Lewat EP “Better Together”

Jakartashowbiz.com – Produser Alva Primero, Vadmitra berkolaborasi dengan musisi yang juga penulis lagu Bemby Noor merilis EP atau mini album “Better Together”. EP “Better Together” dinyanyikan oleh tiga penyanyi cilik, yaitu Agatha Giselle, Salsabilla Nadifa Setiawan dan Sandrica Elana Mazea.

Baca Juga:

Vadmitra mengungkapkan EP “Better Together” bisa mengisi kekosongan lagu anak-anak yang kini sudah tidak terdengar lagi. Sehingga, anak-anak bisa kembali menyanyikan lagu yang sesuai dengan usianya.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Banyak anak anak yang nyanyi bukan lagu untuk usia mereka. Kalaupun ada lagu yang mereka nyanyikan, remake atau cover lagu anak yang udah ada. Padahal era media sosial sangat luas tapi lagu anak tetap masih sedikit,” kata Vadmitra dalam jumpa pers di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

Ada tiga lagu yang terdapat di EP “Better Together”, “Teman Sejati”, “Jangan Batasi Mimpi”, dan “Mengejar Impian”. Ketiga lagu itu ditulis oleh musisi kenamaan Bemby Noor. Personel grup musik 3 Composers itu mengatakan, menulis lagu anak-anak ternyata memberikan tantangan tersendiri.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

“Buat aku challengeing juga. Jadi aku coba merasakan dunia anak itu seperti apa, temanya harus sesuatu yang inspiratif dan educating,” ujar Bemby Noor.

Agatha Giselle, Salsabilla Nadifa Setiawan dan Sandrica Elana Mazea diketahui, sudah punya banyak prestasi. Yang pertama adalah Sandrica. Bocah 10 tahun ini menyandang gelar duta perlindungan Anak Kota Bogor dan Duta Anak APSAi (Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia).

Selama ini ia aktif mengkampanyekan sikap Anak Indonesia bertutur kata yang positif, Serbukatif (seribu kata positif). Yang kedua, ada Giselle. Perempuan 13 tahun merupakan salah satu finalis Solo vokal tingkat provinsi (Nasional) ajang FLS2N yang diadakan Kemdikbud RI.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Yang ketiga ada Sabil. Bocah 9 tahun ini merupakan pendongeng anak yang aktif berkegiatan mendongeng secara Online (Dongeng Gembira di IG Live Vision Kids, Dongeng anak di IG Live Kampung Dongeng Tangsel dan lain-lain), dan juga secara Offline (roadshow bersama kampung Dongeng x BI Cinta Bangga Paham Rupiah).

Sabil meraih juara 2 Storytelling Nasional Gramedia X Erlangga, Juara 1 Pajak Bertutur – Dirjen Pajak RI, Juara 1 Story Telling – Kementerian PPN, serta Juara 1 Mendongeng- Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia – LIPI.

https://youtu.be/hBTnLhhMQwA