Aktor Rudy Salam Berpulang, Chris Salam Ungkap Kesehatan Sang Kakak Sebelum Meninggal Dunia

Tak Berkategori

Jakartashowbiz.com – Aktor kawakan indonesia bernama Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022). Pemain film Noda dan Asmara itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Harum pada pukul 06.04 WIB. Kini, Jenazah Rudy Salam disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Adik Rudy Salam, Chris Salam mengungkap kondisi kesehatan sang kak sebelum meninggal dunia. Ia mengungkapkan, penyakit almarhum dipicu lantaran malas bergerak. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, sang kakak mengalami kondisi tersebut. Karena itulah Rudy Salam tak lagi aktif di dunia hiburan tanah air.

Baca Juga: Featuring $NOT, Rich Brian Rilis Single dan Video Musik “Vivid”

Baca Juga: Penghargaan Bagi Insan Musik Tanah Air IMA 2022 Siap Digelar

“Mas Rudi tuh sakitnya pertamanya apa ya istilahnya, malas ngapa-ngapain. Apa istilahnya ya, mungkin depresi ya. Dia di rumah aja. Karena kelamaan enggak gerak kan masa otot jadi hilang. Ya itu jadi begitu. Sakit yang dia enggak mau gerak lebih kurang tiga tahun. Makanya dia hilang dari entertainment kan,” kata Chris Salam di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Chris Salam tidak mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab kakaknya tidak bisa bergerak, hingga membuat kondisi kesehatannya memburuk. Pasalnya, Rudi Salam termasuk sosok yang introvert alias tertutup.

“Jujur aku enggak tahu karena mas Rudi ini introvert. Kalau ketemu kita biasa aja, ya ngobrol. ketawa. Tapi kalau kita perhatiin tiap harinya, kondisinya memburuk ya,” ujar Chris.

Foto: Fitria Adriani/Jakartashowbiz.com

Baca Juga: Bintangi film Sri Asih, Keresahan Pevita Pearce Akhirnya Terjawab

Baca Juga: Bikin Bangga, Ria Ricis Tampil di YouTube FanFest 10 di Singapura

Sebelum menghembuskan napas yang terakhir, Rudy Salam kabarnya sudah dua hari terakhir sang kakak hanya terbaring di tempat tidurnya. Khawatir dengan kondisi Rudi Salam, keluarga pun sempat membawa almarhum ke rumah sakit.

“Ya memang agak mengejutkan, karena Rina istrinya bilang, tadi pagi sekitar jam 5 seperti biasa istrinya kan yang mandiin. Karena dia emang enggak mau diurus orang lain. Waktu dimandiin rina lihat mas rudi pandangan agak kosong terus rina naik panggil anak,” kata Chris.

“Mas Rudi sempet merhatiin anak-anaknya terus dibawa ke rumah sakit. Tapi udah nggak ada,” tutup Chris Salam.