Lewat Lagu ‘Seingatku Pernah’, Cara Naramajas Memperkenalkan Arah Musiknya ke Masyarakat Luas

Tak Berkategori

 

Jakartashowbiz.com – Grup musik asal Padang, Naramajas yang beranggotakan Tenku Raja Ganesha (gitar), Desi Fitriana (vokal) Razi Rahman (gitar), Ossi Darma Desprian (bads), Anisa Ababil (cello), dan Ghani (perkusi) bakal merilis single ‘Seingatku Pernah’.

Baca Juga

Baca Juga: Raffi Ahmad Siapkan Kado Untuk Nagita Slavina di Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-8

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-39, Slank Gelar Tur Konser di Lima Kota

Lagu ‘Seingatku Pernah’ diciptakan oleh Tenku Raja Ganesha, berdasarkan puisi Emilia Dwi Cahya ini nantinya akan bisa didengar di seluruh platform streaming musik digital pada tanggal 16 Oktober 2022.

Dokumen Naramajas

Fajry Chaniago, Manajer Naramajas mengatakan, Naramajas merupakan sebuah grup musik yang awalnya merupakan bagian dari kelompok musik Komunitas Seni Nan Tumpah. Setelah berkarya sejak tahun 2011 atas nama Komunitas Seni Nan Tumpah.

Kelompok musik ini dipersiapkan untuk hadir dengan nama mereka sendiri. Yang menarik, Naramajas telah menyiapkan enam lagu yang siap dirilis sebagai kado ulang tahun duabelas tahun Komunitas Seni Nan Tumpah.

“Sebenarnya Naramaja sudah menyiapkan enam lagu dalam format mini album yang siap dirilis. Namun karena berbagai pertimbangan, kami bermaksud untuk merilis satu persatu lagu dengan perlahan-lahan dalam tahun ini,” kata Fajry seperti siaran pers yang diterima Jakartashowbiz.com, Selasa (11/10/2022).

Dokumen Raramajas

 

“Secara sederhana ini adalah cerita tentang dan pertemuan seseorang dengan seseorang yang dibangun melalui imaji sebuah konten. Tapi, segala hal yang kami berikan kepada para pendengar,” tambah Tenku.

Proses penggarapan enam lagu tersebut berlangsung sekitar tiga bulan di 3AM Studio Padang dengan Meiza Pratama alias Cimay sebagai sound engineer. Tenku Raja Ganesha punya alasan sendiri Naramaja memilih studio tersebut untuk menggarap albumnya tersebut.

“Kami memilih 3AM Studio dan dibantu Cimay dalam penggarapan lagu-lagu kami kali ini karena dalam proses pengerjaan album bersama grup sebelumnya, kami merasa puas dengan hasilnya. Selain itu, lingkungan kerja di 3AM Studio terasa cocok dan bersahabat bagi kami. Dan itu berdampak terhadap bagaimana hasil karya ini,” katanya.

Dari enam lagu, Naramajas memilih lagu ‘Seingatku Pernah’ yang pertama dirilis. Pasti, Naramaja punya pertimbangan untuk memilih lagu itu untuk dirilis lebih awal. Menurut Tenku, lagu ‘Seingatku Pernah’ bisa dijadikan sebagai perkenalan Naramajas kepada masyarakat luas.

“Seingatku Pernah” dipilih sebagai lagu yang pertama kali dirilis karena beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah sebelum memutuskan untuk merilis lagu tersebut, kami sudah menperdengarkan materi lagu-lagu yang ada di album ini ke pendengar yang terbatas dan pilihan sebagian besar pendengar jatuh lagu ini,”.

“Selain itu, kami merasa bahwa lagu ini juga cukup bisa untuk memperkenalkan bagaimana arah musik kami kepada masyarakat. Dan oleh karena itu pulalah, kami memilih Agung Atmadja alias Modjo untuk menggarap cover art lagu ini karena pada beberapa permainan, kami merasa ada kecocokan antara bagaimana kami meintrepetasikan teks dengan bagaimana Modjo meintrepetasi hal-hal di sekitar ke dalam karya,” tutupnya.